Templates by BIGtheme NET

Cara Mudah Pasang Jendela Auto Up di Honda Mobilio

Cara Mudah Pasang Jendela Auto Up di Honda Mobilio – Honda Mobilio salah satu produk andalan PT Astra Indonesia yang berjenis low MPV ini cukup terbilang mumpuni berkat dengan desain ruang kabin yang luas dan nyaman serta fitur-fitur canggih yang dilengkapi pada mobil jenis ini . tetapi, ada salah satu yang bikin kurang nyaman, ketika kalau sering melintas di jalan tol atau keluar masuk mall. kekurang nyamanan adalah pada jendela sisi pengemudi yang belum bisa auto-up atau otomatis naik.

Sebenarnya untuk jendela pengemudi Mobilio yang standar hanya bisa turun otomatis. Nah, kalau misalnya habis bayar tol dan ingin menaikkan kaca kembali. Tombol power window mesti ditekan terus. Padahal, dengan menambahkan modul auto-up seperti bikinan PT Niaga Indah Permai ini, pasti tangan akan lebih praktis dan enggak ribet harus menekan tombol terus-terusan, dengan adanya tambahan fitur ini akan lebih terasa nyaman saat berkendara. untuk kisaran harga modul ini di bandrolRp 750 ribu.

Cara Mudah Pasang Jendela Auto Up di Honda Mobilio

Fitur tambahan atau modul ini bekerja berdasar waktu, berapa lama yang dibutuhkan kaca ketika proses turun. Jadi, mikroprosesor di dalam modul akan memerintahkan kaca untuk naik seperti saat turun, hanya ditambah 0,5 detik. Tujuannya, agar motor power window tidak bekerja ekstra, padahal kaca sudah menutup. Hasilnya, motor bakal lebih awet deh. baiklah, pada kesempatan ini OTO86 akan berbagi informasi tentang bagaimana cara pasang Jendela Auto Up di Honda Mobilio?

Cara Mudah Pasang Jendela Auto Up di Honda Mobilio

  • Modul tambahan ini sudah dilengkapi soket seperti layaknya soket bawaan Mobilio. Jadi tenang saja, enggak bakal tertukar kok soket mana yang harus dipasang ke power window aslinya. Lagi pula, enggak butuh alat apapun, termasuk obeng. waktu yang diperlukan untuk melakukan pemasangan modul ini hanya 2 menit.
  • Pastikan kunci kontak dalam posisi Off, jika masih ragu lepaskan hubungan listrik dari AKI pada jalur positif.
  • Silahkan lepas panel power window Mobilio. Cungkil saja dari arah belakang, lalu angkat perlahan hingga bagian depan terbuka. Waspada karena klip pengunci panel terbuat dari plastik, jadi rawan patah ketika dibuka terlalu kasar. Kalau terlalu keras, bisa dengan cara menyelipkan koin di antara panel.
  • Apabila panel sudah lepas, maka akan terlihat soket untuk fungsi power window dan sebuah soket untuk pengatur spion. Lepaskan soket untuk spion terlebih dahulu, kemudian lepas juga soket power window. Tekan klem pengunci di sisi tengahnya, baru tarik perlahan hingga soket terlepas.Setelah terlepas, langsung pasang soket berwarna putih dari rangkaian kabel yang telah disediakan ke modul auto-up. Pastikan soket telah mengunci sempurna sampai terdengar bunyi klik.
  • Lanjutkan dengan memasang soket dari kabel ke panel power window. kemudian soket yang satunya lagi dari kabel, disambungkan ke soket bawaan Mobilio. Pastikan juga kedua soket telah terkunci sempurna.
  • setelah seluruh soket tersambung, letakkan modul auto-up pada ruang kosong yang tersedia di balik panel power window. Oh iya, pada modul juga sudah disediakan cable ties untuk mengikat modul loh. Agar modul tidak bergerak-gerak menimbulkan suara mengganggu, ikat saja pada jalur kabel di balik panel atau pelat penahan trim pintu.

Demikianlah informasi dari OTO86 tentang bagaiman memasang Jendela Auto Up untuk Honda Mobilio. semoga tips diatas dapat berguna bagi sih penggemar mobil jenis MPV ini. mungkin anda juga tertarik ingin membaca tips otomotif dari kami yang lainnya di Tips Mudah Mewarnai Wall Ban Mobil Anda Sendiri. terima kasih telah sempat berkunjung dan membaca blog ini