Templates by BIGtheme NET

Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang Hingga 170cc

Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang Hingga 170cc – Info penting dan menggiurkan bagi penggemar motor bebek Honda Blade. Nah, bagi biker yang belum puas dengan performa Honda Blade, atau anda ingin mencari bagaimana bikin Honda Blade makin kencang dengan performa terbaik. berikut ini OTO86 ingin berbagi “Tips dan Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang”. mau tunggangan kesayangan anda makin kencang? silahkan coba dengan bore up mesin atau upgrade performa. Dengan memakai tips “Bore Up” atau “Upgrade Performa” maka motor kesayangan anda akan menghasilkan kapasitas tenaga mesin hingga 170cc.

Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang Hingga 170cc

Cara bore up ini juga parktis, karena sama seperti bore up untuk Karisma plug and play. Bukan hanya itu saja. Bagian head juga sama masih bisa pakai punya ori. Jadi, enggak perlu repot-repot lagi untuk cari head yang cocok.

Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang Hingga 170cc Dengan “Bore Up”

Stroke Up – Gunakan pen piston 3mm. otomatis stroke naik 6mm. agar paking blok tidak berlebih, gunakan setang piston pendek. Cara paling gampang, menggunakan conecting rod milik Honda Grand atau Supra X. Dengan begitu, posisi piston ketika top tetap rata dengan blok walau sudah naik stroke. Langkah piston standar Honda Blade hanya 55,6mm di tambah kenaikan stroke 6mm. Total kini langkah piston menjadi 62,6 mm.

Piston – Pakai piston Honda Sonic oversize 100, diameter 59mm. Alasan penggunaan piston Sonic berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, ukurannya yang lebih pendek. Tinggi piston Sonic dan Blade hampir tidak jauh berbeda. Sama dengan piston motor modern. Supaya ringan dan rendah gesekan. Tenaga mesin jadi tidak banyak terbuang dengan percuma. Selain itu juga, penggunaan piston Sonic tidak banyak yang diubah. Apalagi lubang pen piston sudah sama 13 mm. Jadinya tidak perlu main bushing. Alhasil stroke tadi akan menjadi 62,5mm dan diameter piston jadi 59mm, maka dapat dihitung kapasitas volume silinder. Kini lumayan, sudah mencapai 170,8cc. Oke juga dipakai harian bro.

Klep – Klep juga sangat mempengaruhi pada sistem percepatan mesin, nah untuk mengimbangi tenaga mesin yang lumayan tadi harus menggunakan klep gede. gunakan klep milik honda Sonic juga. Klep isap 28 mm dan buang 24 mm.

Kopling – Pada Sistem Transmisi atau pemindah daya juga harus di ubah. Kopling standar yang asalnya menggunakan model diafragma diganti dengan milik Honda Karisma. Satu set rumah kopling dan mengkuk serta kampasnya. “Kecuali gir sekunder, tetap menggunakan asli Blade. Guna menyesuaikan power yang sudah besar tadi, reduksi gir juga dibenahi. Sproket depan menggunakan 14 mata dan belakang 35 mata.

Mungkin itu saja informasi dari OTO86 tentang Tips dan Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang. Tips bore up ini juga bisa dilakukan untuk Honda Absolute Revo. baca juga Info Lengkap Tentang Honda Vario 150 eSP 2015. semoga tips Bore Up Harian diatas dapat bermanfaat untuk anda semua